Berita Terkini

Aksi Menperingati HAM se Dunia, Aliansi Mahasiswa Papua di Bundaran DPRD Jember

Jember (suarapedia.co) – Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Jember melakukan gelar Aksi demo dalam Memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia di bundaran DPRD Jember, yang di mulai dari jam 09.00 sampai jam 12.30 siang, kamis (10/12).

Aksi Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) tersebut di ikuti sekitar 20 orang mahasiswa serta saudara Bab G.Y selaku (Korlap AMP), mereka berkumpul di Double way Kampus Universitas Jember (UNEJ) 09.00 dan di lanjutkan dengan Aksi di Bundaran DPRD Jember hingga aksi tersebut selesai jam 12.30 siang.

Selain orasi para peserta aksi juga membawa bendera serta beberapa poster bertuliskan terkait penindasan, Pengisapan, Perampasan atas hak-hak terhadap rakyat, tani, guru dan rakyat Minoritas.

Mereka menyampaikan orasi secara bergantian (09.57) yang intinya segala bentuk pelanggaran demi pelanggaran yang terjadi diatas tanah west Papua, seperti belum terselesainya pelanggaran HAM berat di tanah papua, sejak integrasinya orang Papua atau Wilayah Papua ke dalam Indonesia sejak tahun 1963, tidak dapat meng Indonesia kan orang Papua, karena buktinya pembunuhan dimana-mana, pelanggaran Hak Asasi Manusia dimana-mana, perkosaan dimana-mana, ruang berekspresi ditutup, sejak tahun 1961-2020, yang tak pernah terselesaikan secara hukum.

Pembangunan sudah merata, namun kenyataannya di Rakyat West Papua tidak mendapatkan Perhatian khusus dari pemerintah pusat, kenyataannya sampai saat ini pembangunan tidak merata di Tanah Papua.

sebelum membubarkan diri peserta aksi Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) melakukan Teatrikal yang bertema “Kekerasan HAM di Papua” (11.36), Selama kegiatan berlangsung Aksi Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) tersebut berjalan lancar dan aman.

(ev/ruk)

Sumber Asli

113 1,266 total views, 15 4 views today

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button