Berita Terkini

Aksi Demo Damai, Pernyataan Sikap Aliansi Umat Islam dan DPW FPI Jember di Bundaran Polres Jember

Jember Suarapedia.co Aksi damai dan Penyampaian pernyataan sikap oleh Aliansi Umat Islam Jember dan DPW FPI Jember terkait penahanan Habib Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya dan meninggalnya 6 orang Laskar (Front Pembela Islam) FPI di Jakarta, pukul 13.30 sampai 14.42 WIB direspon Wakapolres Kompol Windy Syafutra, S.H Jember yang langsung menemui peserta aksi, Wakapolres selanjutnya menerima pernyataan sikap dari Aliansi Umat Islam Jember dan DPW FPI Jember secara simbolis, aksi damai dimulai pukul 13.30 sampai 14.42 WIB di bundaran Mapolres Jember Jember, Jumat (18/12).

Aliansi Umat Islam Jember dan DPW FPI Jember berkumpul di alun-alun Jember 13.00 WIB, yang selanjutnya bergerak dengan berjalan kaki menuju ke bundaran depan Mapolres Jember dengan bersholawat, dan menyampaikan pernyataan sikap.

Aksi yang diikuti oleh puluhan orang, dengan Kooordinator Aksi Ustad Moh Faizin (Ketua DPW FPI Jember), Imam Taufik (Rumah Aspirasi Jember), serta (Jamaah Ansharusy Syariah) JAS Jember pimpinan Sdr. Widya Laksono.

Peserta Aksi menyampaikan aspirasi yang isinya mengutuk keras terkait adanya pembantaian di Petamburan, Menuntut kepada pemerintah untuk membentuk Tim Pencari Fakta kasus penembakan dan pembantaian 6 Orang Mujahid (Front Pembela Islam) FPI di tol Cikampek, Membebaskan Habib Rizieq Syihab tanpa syarat, stop Kriminalisasi, diskriminasi Hukum terhadap Ulama.

” Kami tidak akan pernah mundur selangkah pun dan akan tetap berjuang menegakkan keadilan serta melawan kedzoliman demi keselamatan Agama, Bangsa dan Negara, baik HRS (Habib Rizieq Syihab) bersama kami ataupun tidak bersama kami, dari Arogansi Kekuasaan yang di pertontonkan oleh Aparat Pemerintah, ” ungkap Imam Taufik (Pimpinan RAJE) saat melakukan orasi di depan ratusan personel Kepolisian yang berjaga menjaga keamanaan Aksi.

Setelah selesai melakukan orasi penyampaian aspirasi pukul 14.42 WIB, peserta Aksi pun melakukan Doa, Tahlil bersama, aksi ini berjalan lancar juga aman hingga ditanggapi serta di terima secara simbolis oleh Wakapolres Jember, hingga akhirnya puluhan peserta aksi Aliansi Umat Islam dan DPW FPI Jember membubarkan diri secara tertib dan aman.

(/ruk)

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button