Berita Terkini

Aksi Curanmor Di Cafe Loteng, Berhasil Di Ringkus Warga

Jember Suarapedia.co – Aksi (pencurian kendaraan bermotor) Curanmor digagalkan oleh warga, pelaku berhasil diringkus warga dan di amankan di Polsek Sumbersari, kanit Reskrim Iptu Joko Sudikdo S.H juga membenarkan kejadian perihal curanmor, dan pelaku berhasil di ringkus oleh warga sekitar kejadian dengan barang bukti satu unit kendaraan sepeda motor honda beat, di Cafe Loteng jalan mastrip Sumbersari, Rabu malam 22.30 WIB (16/12).

Pemilik kendaraan Achmad. S mengungkapkan bahwa pada saat sebelum kejadian, kendaraan miliknya berada di dalam parkiran Cafe Loteng, dan yang bersangkutan tidak sadar kalau sepeda miliknya sudah menjadi incaran pencuri pada waktu sebelum kejadian, sebelum ada seseorang yang memberitahu kalau ada orang yang mencurigakan dengan berusaha merusak kunci motor miliknya.

Saya curiga dengan orang tersebut karena saya melihat yang bersangkutan membawa kunci T serta berusaha merusak kunci kendaraan bermotor yang ada di parkiran secara paksa, sehingga saya pada saat itu langsung memberitahu kepada pemilik kendaraan kalau kunci sepeda motornya sudah rusak dan ada yang berniat untuk mencurinya, ” ujar Khoirul saksi mata pada saat kejadian.

Tidak lama setelah khoirul memberitahu pemilik, Achmad pun langsung turun serta mengecek kondisi kendaraan yang mana pada saat itu kondisi kunci memang sudah rusak, spontan achmad pun berteriak hingga warga yang ada disekitar parkiran dengan sigap membantu membekuk pelaku yang sudah jelas pada waktu itu adalah orang yang berusaha merusak kunci motor milik yang bersangkutan (Achmad), dimana pada saat itu posisi pelaku sudah melarikan diri, namun masih tidak jauh dari tempat parkiran motor, sehingga beberapa Warga akhirnya bisa meringkus dan mengamankan pelaku ditempat kejadian selama empat jam sambil menunggu jajaran Polsek Sumbersari datang.

Dengan adanya laporan warga tersebut pihak Polsek Sumbersari yang dipimpin kanit Reskrim Joko Sudikdo langsung ke tempat kejadian serta mengamankan pelaku dan sejumlah barang bukti guna proses pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut di Polsek Sumbersari.

Pelaku Curanmor yang diamankan berinisial BN dan AJ yang mana keduanya warga Dusun rowo Kecamatan Mayang yang keseharianya hanya bekerja sebagai buruh tani biasa.

Barang bukti yang kami amankan satu unit sepeda motor Honda Beat ber Nopol P 4350 GS, STNK, Kunci T, pelaku kami amankan untuk dilakukan proses pemeriksaan serta penyidikan lebih lanjut, ” ungkap kanit Reskrim Iptu Joko Sudikdo saat ditemui di Mapolsek Sumbersari.

(Ev)

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button