Berita LampungBerita TerkiniDaerahKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung TengahKab Lampung TimurKab MetroKab PesawaranKab Pesisir BaratKab TanggamusKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratKab WaykananPolitikTNI dan POLRI

Ada apa? Kepala Desa Se-kecamatan Negeri Katon Datangi Polsek Gedongtataan

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
PESAWARAN | Kepala Desa Se-kecamatan Negeri Katon, Mendatangi Polsek Gedong tataan.
Kedatangan mereka guna memenuhi undangan Silaturahmi Kapolsek Gedong Tataan, Kompol Hapran, yang baru menjabat di polsek setempat.
Dalam arahannya, Kompol Hapran mengucapkan Terimakasih kepada para Kepala Desa Kecamatan Negeri Katon, karna sudah menghadiri undangannya.
“Saya orang baru, saya Ingin berkenalan dengan bapak-bapak para kepala desa se-kecamatan Negeri Katon. Suatu saat saya akan bersilahturahmi ke desa-desa yang ada di kecamatan Negeri Katon,” ungkap Kompol Hapran, Kapolsek Gedongtataan, Sabtu( 07/11/2020).
Selanjutnya, Kompol Hapran mengatakan terkait hajatan atau resepsi masyarakat, dari pihak kepolisian tidak memberikan ijin keramaian, namun masih banyak warga yang melaksanakannya, namun apabila masih ada warga yang melaksanakan hal itu, agar di sampaikan ke para kadus, RT dan warga agar pelaksanaan resepsi di laksanakan hanya siang hari dan jam 17.30 wib
“Harus selesai, tidak boleh lagi di lanjutkan pada malam hari serta undangan untuk dibatasi serta sesuai dengan protokoler kesehatan,” katanya.
Lanjut dia, menerangkan tujuan Polsek mengkadeskan kades yaitu warga harus kenal dengan kepala desa, artinya apabila ada permaslahan yang bisa di selesaikan secara rembuk desa agar diselesaikan dengan melibatkan Babinkamtibmas dan Babinsa.
“Harapan kami wilayah kita kecamatan Negeri Katon jangan sampai menjadi zona merah oleh karena itu mari kita sama sama untuk memutus mata rantai salah satunya untuk mematuhi protokoler kesehatan, serta hindari kerumunan,” terangnya.
Selain Itu, Kompol Hapran berharap kalau ada warga baru, orang baru harus didata, apalagi orang tersebut dalam pengawasan atau mantan teroris, untuk mengantispasi jangan sampai terjadi hal hal yang tidak di inginkan.
“Saya minta tolong kepada kepala desa untuk babinkamtibmas yang tidak pernah ke desa dan apatis untuk dicatat dan jangan segan-segan laporkan kesaya,” imbau Kapolsek.
Para Kepala Desa, kata Kompol Hapran, apabila ada kegiatan-kegiatan di desa untuk memberitahu dengan tujuan untuk di lakukan pengamanan.
“Saat ini kita dalam tahapan pilkada, pada saat pemasangan TPS agar tidak dilaksanakan didalam ruangan dan agar dilaksanakan di tempat terbuka, sehingga adanya sirkulasi udara, harapan saya pilkada di Pesawaran berjalan lancar aman dan sejuk sampai pelantikan kepala daerah,” tutupnya.
Penulis : (Nurul)

44 total views, 44 views today

The post Ada apa? Kepala Desa Se-kecamatan Negeri Katon Datangi Polsek Gedongtataan appeared first on Gema Lampung news.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button